My World, My Fantasy

My World, My Fantasy

01 Oktober 2013

Hello Motion!




Kalian pernah dengar tentang Hello Motion? Apa sih Hello Motion itu? 

HelloMotion adalah sebuah wadah (sekolah/kursus) penggerak kemajuan animasi & kreativitas Indonesia di bawah naungan Yayasan Animasi & Sinema Muda Indonesia serta PT. HelloMotion Korpora Indonesia.

Intinya, Hello Motion adalah sebuah tempat kursus buat para manusia (?) yang ingin belajar tentang animasi. Ada pengajaran tentang animasi 2d, 3d, motion graphic, editing, plus graphic design & digital imaging. Kursus disini nggak terbatas oleh umur dan keahlian. Mereka tetep ngelulusin semua orang, mulai dari mahasiswa biasa sampai ke ibu-ibu rumah tangga. Hebat kan? Nah, sejarah Hello Motion itu kayak gini :

Didirikan oleh Wahyu Aditya pada tanggal 8 April 2004 dengan visi ”Merealisasikan imajinasi setiap individu menjadi kenyataan”, dan misi jangka pendek yaitu ”Menjadi pusat Animasi & Kreativitas terbaik di Asia Tenggara yang memberi manfaat positif untuk komunitasnya.”



Proses pembelajaran di HelloMotion Academy

Untuk merealisasikan visi misi tersebut, HelloMotion memiliki beberapa program yaitu :

  1. HelloMotion Academy
  2. HelloFest
  3. Dapupu Production
Disamping itu ada 1 program tidak berhubungan dengan animasi & kreativitas secara langsung namun masih berkaitan yaitu Kementerian Desain Republik Indonesia


Suasana HelloFest Vol.4 – 25 Agustus 2007, dengan 3000 penonton lebih
Hello Motion juga udah punya banyak prestasi, bukan cuma di tingkat Nasional, juga Internasional! 
 
Beberapa penghargaan juga sudah diterima oleh HelloMotion dari tingkat nasional seperti Penghargaan Jakarta International Film Festival untuk Best Short Movie hingga penghargaan bertaraf International seperti British Council World Champion Creative Entrepreneur 2007. 
Mereka punya semboyan yang bagus, yaitu "Let's Create Masterpieces"! Tunggu apalagi, bagi para orang (?) yang ingin ningkatin ilmu animasi, saya rekomendasikan buat daftar di Hello Motion! 
cek websitenya : http://hellomotion.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar